Tanda Adanya Penyumbatan Darah di Leher

Tanda Adanya Penyumbatan Darah di Leher

penyempitan-pembuluh-darah-di-kepala

Penyumbatan pembuluh darah tidak hanya bisa terjadi di jantung, penyumbatan darah pun bisa terjadi pada leher. Penyumbatan darah di leher bisa mengakibatkan penyakit stroke. Namun, sebelum seseorang terkena stroke, ada tanda-tanda yang menjadi peringatan bahwa ada penyumbatan darah pada leher orang tersebut. Penyumbatan darah di leher dapat diketahui dengan seringnya orang tersebut mengalami pusing. Pusing yang dirasakan seperti pusing yang hebat hingga kepala terasa mau pecah. Pikiran menjadi susah untuk berkonsentrasi dan menjadi sulit untuk menyimpan memori jangka panjang. Orang yang mengalami penyumbatan darah di leher pun merasakan tengkuk dan pundak terasa pegal sepanjang hari.

                Sakit kepala yang dirasakan karena penyumbatan darah di leher menyebabkan ketegangan fisik di otot bahu dan kepala. Rasa sakit tersebut muncul di bawah kepala kemudian menyebar ke bagian belakang menuju dahi dan pelipis. Penyumbatan darah di leher sebaiknya tidak dianggap sesuatu yang sepele. Karena penyumbatan darah di leher bisa membuat sakit kepala yang luar biasa dan berkepanjangan. Jika dibiarkan terus-menerus, rasa sakit kepala pun akan berubah menjadi stroke. Sakit kepala yang dirasakan umumnya terjadi setelah bangun tidur. Hal ini tidak disebabkan karena vertigo, tapi penyumbatan pembuluh darah yang terjadi di leher tersebut. Rasa sakit seperti ditusuk oleh benda berat.

                Akibat dari penyumbatan darah di leher, konsentrasi penderita pun menjadi buyar. Penderita mengalami kesulitan konsentrasi karena rasa sakit yang dideritanya. Rasa sakit tersebut akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, penyumbatan darah tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jika dibiarkan, komplikasi yang dihasilkan semakin besar. Stroke yang diawali dengan penyumbatan pembuluh darah di leher bisa diatasi bila Anda menghindari stres. Stres dapat mengakibatkan tubuh mengeluarkan hormon kortisol. Karena hormon kortisol naik, kesehatan pembuluh darah menjadi terganggu. Pembuluh darah menjadi sulit elastis. Aliran darah pun tidak lancar. Penderita akan mudah mengalami kelelahan yang luar biasa selain rasa pusing akibat penyumbatan tersebut.

                Selain menghindari stres, penyumbatan darah di leher juga bisa ditangani dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah banyak. Air mineral yang dikonsumsi 8 gelas sehari bisa mengencerkan darah sehingga sirkulasi di dalam tubuh menjadi lancar. Seseorang akan sehat dan bugar jika mengonsumsi air mineral secara teratur dan mencukupi. Air mineral yang dikonsumsi oleh tubuh dapat mengangkut racun dan endapan plak yang ada di dalam pembuluh darah. Pembuluh darah tidak rentan lagi mengalami penyumbatan. Penyumbatan pembuluh darah bisa diatasi dengan baik menggunakan air putih tersebut. Selain itu, mulailah untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan rendah kalori supaya tubuh senantiasi sehat dan bugar.

[Baca Juga : Obat Penyumbatan Pembuluh Darah yang Aman Dikonsumsi]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Incoming search terms:

  • gejala penyempitan pembuluh darah di leher
  • penyumbatan pembuluh darah di leher
  • melancarkan peredaran darah di leher
  • pembuluh darah di leher
  • cara melancarkan darah di leher dan kepala
  • gejala fisik penyumbatan leher
  • pembuluh darah pecah di leher
  • peredaran darah leher dan kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *