Seputar Pengerasan Pembuluh Darah

Seputar Pengerasan Pembuluh Darah

Arteri yaitu pembuluh darah yang memiliki tugas untuk membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Pembuluh darah dibatasi oleh lapisan tipis sel yang dinamakan sebagai endothelium atau lapisan endotel. Endothelium atau lapisan endotel bekerja untuk menjaga bagian dalam arteri. Lapisan endotel inilah yang berfungsi membuat darah mengalir. Menurut para pakar kesehatan, pengerasan pembuluh darah atau disebut pula sebagai aterosklerosis dimulai dengan kerusakan pada endotel. Kerusakan pada endotel ini diakibatkan oleh bermacam pemicu seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi, merokok, atau kadar kolesterol tinggi. Kerusakan endotel tersebut pasti mengarah pada pembentukan plak. Plak merupakan tumpukan kolesterol. plak juga terbentuk dari zat sisa hasil metabolisme yang menciptakan benjolan atau kutil pada dinding arteri. Saat pengerasan pembuluh darah (arteriosclerosis) berlangsung, benjolan atau kutil yang tersusun atas kolesterol dan zat sisa metabolisme akan berukuran lebih besar. Ketika menjadi sangat besar, endapan tersebut bisa mengakibatkan penyumbatan. Proses endapan tersebut berlangsung di seluruh tubuh.

Pengerasan pembuluh darah (aterosklerosis) umumnya tidak menyebabkan gejala sampai usia pertengahan atau lebih tua. Namun usia juga tidak menjadi patokan seseorang menderita pengerasan pembuluh darah. Orang yang masih muda pun memiliki potensi yang besar mengalami pengerasa pembuluh darah jika tidak bisa menjaga pola hidupnya. Pengerasan pembuluh darah (arteriosclerosis) adalah sifatnya menyebar. Namun, pengerasan pembuluh darah bisa dilakukan pencegahan. Pencegahan pengerasan pembuluh darah tidak susah. Pencegahan pengerasan pembuluh darah bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi buah, sayur, makanan rendah lemak, hindari rokok, hindari minuman berkafein, dan hindari meminum alkohol. Pencegahan tersebut tidak susah. Karena buah dan sayur sangat enak rasanya. Banyak orang yang menyukai buah dan sayur. Orang yang berisiko terkena pengerasan pembuluh darah antara lain:

  1. Orang yang merokok aktif dan pasif
  2. Orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi
  3. Orang yang terkena tekanan darah tinggi
  4. Orang yang menderita diabetes melitus
  5. Orang yang obesitas
  6. Orang yang mudah stress
  7. Orang yang tidak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran
  8. Orang yang sering minum-minuman beralkohol
  9. Orang yang tidak berolahraga secara teratur

Pengerasan pembuluh darah bisa diatasi dengan mengonsumsi kapsul kesehatan untuk pembuluh darah yaitu ICP capsule. Kapsul ICP terdiri atas bahan herbal alami yang mampu menyingkirkan plak dan endapan plak yang sudah mengeras di dinding pembuluh darah. ICP capsule tidak hanya bisa mengobati pengerasan pembuluh darah tetapi bisa digunakan sebagai pencegahan pengerasan pembuluh darah. Kapsul ini bisa dikonsumsi setiap hari secara teratur. Bagi pencegahan, dikonsumsi 2 kali satu kapsul sehari. Pengobatan dikonsumsi 2 kali 2 kapsul dalam sehari.

[Baca Juga : Bahaya Penyumbatan Pembuluh Darah di Dalam Tubuh Manusia]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *