Pemeriksaan Penyumbatan Darah di Kepala

Pemeriksaan Penyumbatan Darah di Kepala

ciri-ciri-penyumbatan-pembuluh-darah-jantung

Setiap detik dari hidup Anda sangat diperhitungkan bila sedang mengalami penyakit penyumbatan darah di kepala atau otak. Lakukan pengobatan penyumbatan darah di kepala bisa dilakukan dengan sigap bila Anda merasakan gejala-gejala seperti di atas. Semakin lama stroke berjalan dan tidak diobati, semakin besar pula potensi kerusakan dan cacat pada otak. Namun, sebelum melakukan pengobatan, dokter akan memeriksa kepala Anda terlebih dahulu. Apa yang terjadi sebenarnya di dalam kepala Anda tersebut. Apakah keadaan itu berbahaya atau tidak. Penyumbatan darah di otak bisa dilakukan dengan pemeriksaan fisik. Dalam pemeriksaan fisik ini, Dokter akan mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan oleh dokter untuk mengetahui gejala-gejala apa saja yang Anda alami. Umumnya, dokter akan menanyakan apakah Anda pernah mengalami cedera pada kepala atau tidak. Kemudian, dokter akan memeriksa riwayat keluarga Anda. Hal ini disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah di otak bisa dipicu akibat faktor keturunan. Tidak hanya itu, dokter pun akan memeriksa tanda-tanda kecil dalam tubuh Anda. Hal itu bertujuan untuk melihat apakah ada endapan kolestrol atau pembekuan darah di dalam pembuluh darah.

Pemeriksaan kedua pada sebelum didiagnosis penyumbatan darah di kepala yaitu dengan melakukan tes darah. Tes darah dilakukan supaya bisa membantu dokter melihat kadar gula di dalam darah. Tes darah bisa pula digunakan untuk mengecek kecepatan pembekuan darah. Dengan melakukan tes darah, dokter pun bisa mengetahui apakah Anda pernah mengalami infeksi. Pemeriksaan ketiga adalah CT scan. CT scan dilakukan dengan memeriksa otak dengan menggunakan sinar X. Organ tubuh Anda akan tergambar di sana dan bisa mendeteksi adanya pendarahan pada otak, sel tumor, stroke, dan kondisi lain yang menyerang otak. Dokter akan memberi suntikkan pewarna dalam pembuluh darah supaya dapat melihat kondisi pembuluh darah lebih rinci dan akurat. Pemeriksaan keempat adalah MRI. MRI menggunakan gelombang radio dan magnet yang kuat. Hal itu untuk menciptakan tampilan rinci dari otak Anda. MRI mendeteksi jaringan otak yang rusak karena pendarahan dan serangan stroke.

Pemeriksaan kelima pada penyumbatan darah di kepala adalah carotid ultrasound. Tes tersebut memakai gelombang suara untuk menciptakan gambaran dari bagian dalam pembuluh arteri karotid. Tes tersebut bisa menunjukkan penumpukan simpanan lemak atau plak. Tes terakhir yang bisa mendeteksi penyumbatan darah di kepala adalah angiogram serebral. Dokter menyisipkan tabung fleksibel tipis kateter melalui sayatan kecil di pangkal paha. Tabung tersebut akan semakin masuk melewati pembuluh arteri utama. Kemudian, kateter menembus ke pembuluh arteri karotis atau vertebralis. Dokter menyuntikkan pewarna ke dalam pembuluh darah supaya melihat jelas saat terpapar oleh sinar-X.

[Baca Juga : Tanda Adanya Penyumbatan Darah di Leher]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Incoming search terms:

  • pembuluh darah di kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *