Nyeri Dada Angina

Nyeri Dada Angina

Nyeri dada yang disebabkan oleh angina membuat penderitanya menjadi tidak nyaman. Di Indonesia, angina lebih sering disebut sebagai angin duduk. Nyeri dada angina membuat penderitanya mengalami tekanan yang berat di dada dan jantung seperti diremas-remas. Nyeri dada yang disebabkan oleh angina pun membuat penderitanya menjadi sesak. Rasa tidak nyaman pun menghinggapi para penderita angina. Angina adalah suatu kondisi saat penderitanya mengalami nyeri pada dada. Hal itu akan mengakibatkan otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah. Pasokan darah yang terganggu diakibatkan karena adanya penyempitan atau pengerasan pada pembuluh darah. Angina atau angin duduk ini terjadi secara mendadak. Angina memiliki berbagai gejala. Gejala yang disebabkan oleh angina adalah nyeri pada dada, yang bisa menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang, dan leher, sesak napas, mual, pusing, tubuh menjadi lelah, gelisah, dan keringat berlebihan.

Bila Anda merasakan nyeri dada angina, sebaiknya segera menemui dokter. Bila Anda merasakan nyeri pada dada secara mendadak, namun belum pernah terdiagnosis menderita masalah apa pun pada jantung, tetap saja Anda tidak boleh meremehkannya. Sebaiknya Anda selalu menyediakan ICP capsule. Kapsul ini sudah terbukti dapat meredakan angin duduk atau angina. Dengan mengonsumsi ICP capsule, angina yang dirasakan akan menjadi berkurang dan berangsur-angsur membaik. Nyeri dada angina tidak semestinya diremehkan. Nyeri dada tersebut harus dilakukan pengobatan serius dengan meminum obat khusus untuk mengatasi jantung yaitu ICP capsule. Kapsul kesehatan jantung dari China tersebut digunakan sebagai obat pertolongan pertama bagi penyakit angina atau angin duduk.

Angina terjadi karena beberapa sebab. Angin duduk terjadi ketika pembuluh koroner mengalami penyempitan. Agar dapat bekerja dengan baik, jantung membutuhkan asupan darah yang kaya akan oksigen secara cukup. Jika jantung tidak memperoleh asupan darah yang kaya oksigen yang cukup, maka nyeri dada angina dapat terjadi. Angina sebenarnya terdiri atas dua jenis antara lain:

  1. Angin duduk stabil

Angin duduk stabil terjadi akibat aktivitas fisik seperti olahraga. Ketika seseorang melakukan olahraga, jantungnya akan membutuhkan lebih banyak asupan darah. Sayangnya, jantung tidak memerlukan asupan darah yang dia butuhkan. Hal itu disebabkan karena jantung mengalami penyumbatan. Serangan angin duduk stabil bisa pula disebabkan oleh beberapa hal lainnya, seperti merokok, stres, makan berlebihan, dan udara dingin.

  1. Angin duduk tidak stabil

Angin duduk berikutnya disebabkan karena timbunan lemak atau pembekuan darah yang mengurangi atau menghalangi aliran darah menuju jantung. Keadaan ini disebut dengan angin duduk tidak stabil. Angin duduk tidak stabil berbeda dengan angin duduk stabil. Nyeri akibat angin duduk tidak stabil akan tetap ada walau penderita sudah berisitirahat.

[Baca juga : Penyebab Nyeri Dada Atas Sebelah Kiri]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Incoming search terms:

  • gambar penyakit angina

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *