Denyut Jantung Tidak Normal Akibat Aritmia

Denyut Jantung Tidak Normal Akibat Aritmia

Denyut jantung tidak normal dapat disebabkan karena aritmia. Denyut jantung tidak normal membutugkan pengobatan. Hal itu disebabkan karena denyut jantung tidak normal akibat aritmia bisa disebabkan oleh penyakit jantung. Pengobatan aritmia umumnya diberikan dokter bila melihat gejala aritmia pasien. Aritmia berpotensi menjadi lebih buruk atau mengakibatkan komplikasi. Jenis penanganan yang diberikan kepada para penderita aritmia adalah obat-obatan. Obat-obatan yang diberikan bagi para penderita aritmia adalah obat-obatan yang bisa menjaga denyut jantung agar tetap normal. Selain itu, obat lain yang diberikan adalah obat-obatan antikoagulan yang menurunkan risiko terjadinya penggumpalan darah dan stroke. Obat antikoagulan yang diberikan bagi para penderita aritmia adalah aspirin, warfarin, dan rivaroxaban.

Denyut jantung tidak normal dapat diobati dengan alat picu jantung. Alat picu jantung dan implantable cardioverter defibrillator (ICD) bisa digunakan sebagai penyeimbang denyut jantung tidak normal atau aritmia. Tujuan pemasangan alat tersebut yaitu untuk menjaga detak jantung tetap normal. Alat untuk mengobati aritmia tadi akan dipasang dokter di bawah kulit dada bagian atas. Saat alat tersebut mendeteksi adanya perubahan ritme jantung, alat itu akan mengirim sengatan listrik pendek ke jantung. Hal itu dilakukan untuk menghentikan ritme yang tidak normal dan membuatnya kembali normal. Selain itu, denyut jantung tidak normal bisa diobati dengan kardioversi. Metode tersebut akan ditempuh oleh dokter bila aritmia tidak bisa ditangani oleh obat-obatan. Melalui metode kardioversi elektrik, dokter akan memberikan kejutan listrik pada dada untuk mengembalikan denyut jantung normal. Metode kardioversi dilakukan dengan pemberian anestesi terlebih dahulu. Denyut jantung tidak normal dapat dilakukan dengan pengobatan metode ablasi. Metode ablasi umumnya digunakan untuk mengobati aritmia yang letak penyebabnya sudah diketahui pasti. Dokter akan memasukkan sebuah kateter dengan panduan X-ray melalui pembuluh darah di kaki melalui metode ablasi. Ketika kateter berhasil menemukan sumber gangguan ritme jantung, maka alat itu akan merusak bagian kecil jaringan jantung tersebut.

Denyut jantung tidak normal dapat diatasi dengan melakukan pencegahan terhadap segala sesuatu yang menyebabkan aritmia. Aritmia bisa dicegah dengan cara menghindari atau mengurangi stres, menjaga berat badan sehat, mengonsumsi makanan yang menyehatkan, tidak merokok, berolah raga secara teratur, dan menghindari minuman yang beralkohol. Denyut jantung yang tidak normal bisa dicegah dengan mengonsumsi obat yang memang dapat mengatasi aritmia. Obat yang dimaksud adalah ICP capsule. Kapsul ICP adalah kapsul kesehatan jantung pilihan yang berfungsi untuk mengobati penyakit yang berkaitan dengan jantung, termasuk aritmia. Kapsul kesehatan ini tidak hanya dapat mengatasi penyakit jantung, namun dapat pula mengatasi penyakit lain seperti stroke, kolesterol, hipertensi, dan diabetes.

[Baca juga : Denyut Jantung Normal pada Manusia]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *