Cara Penyembuhan Penyakit Stroke Iskemik dan Stroke Hemoragik

Cara Penyembuhan Penyakit Stroke Iskemik dan Stroke Hemoragik

penanganan-stroke-hemoragik

Dalam menangani penyakit stroke harus dilakukan dengan dua cara yaitu apakah yang diderita adalah penyakit stroke iskemik atau penyakit stroke hemoragik. Penyakit stroke iskemik umumnya stroke ringan sedangkan penyakit stroke hemoragik sudah parah bahkan bertahum-tahun. Oleh sebab itu, cara penyembuhan penyakit stroke keduanya harus dilakukan berbeda. Pengobatan stroke iskemik diakukan dengan mengonsumsi obat penghancur gumpalan darah seperti alteplase. Pemberian alteplase diberikan pada empat setengah jam pertama setelah serangan stroke dimulai. Bila lewat dari empat setengah jam pertama, obat tersebut tidak terbukti memiliki dampak yang positif. Semakin cepat obat alteplase diberikan, maka penyembuhak semakin efektif. Pasien stroke juga bisa diberikan obat anti trombosit seperti aspirin Untuk mengurangi kemungkinan pembekuan darah. Aspirin dapat mengurangi kadar kelengketan dalam sel-sel darah.

Cara penyembuhan penyakit stroke iskemik berikutnya yaitu dengan mengonsumsi obat antikoagulan sebagai obat tambahan. Antikoagulan mencegah pembekuan darah dengan mengubah komposisi kimia darah. Obat antikoagulan diberikan pada penderita yang memiliki detak jantung tidak beraturan dengan tujuan untuk mengurangi risiko penggumpalan darah. Penyakit stroke iskemik tidak lepas dari kadar kolesterol yang tinggi. oleh sebab itu, dokter akan memberikan obat statin untuk menurunkan kolesterol. Statin berfungsi untuk menghambat sebuah enzim penghasil kolesterol di dalam hati. Penyembuhan stroke iskemik yang sudah dipaparkan di atas adalah penyembuhan melalui pengobatan kimia. Penyembuhan terhadap penyakit stroke sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan oleh pengobatan kimia saja, namun dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat herbal. Obat herbal untuk penyakit stroke lebih aman dikonsumsi karena mengandung bahan herbal tanpa menyebabkan efek samping. Pengobatan herbal penyakit stroke tersebut dapat Anda peroleh dari ICP capsule. Kapsul kesehatan pembuluh darah otak yang sudah terbukti dapat menyembuhkan penyakit stroke iskemik.

Berbeda dengan penyakit stroke iskemik, penyakit stroke hermoragik dilakukan dengan cara operasi. Cara penyembuhan penyakit stroke melalui operasi dilakukan untuk memperbaiki pembuluh darah yang pecah. Operasi juga dilakukan untuk membersihkan darah di otak. Prosedur operasi pada penyakit stroke hemoragik disebut sebagai kraniotomi. Selama kraniotomi, bagian kecil tengkorak kepala akan dibuka. Dokter akan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Selain itu, dokter akan memastikan tidak ada pembekuan darah di dalam otak pasien stroke hemoragik tersebut. Tulang tengkorak yang dibuka tadi akan dipasang kembali setelah pendarahan berhenti. Sesudah operasi, pasien akan diberikan fasilitas ventilator. Tujuan ventilator ini yaitu untuk membantu pasien bernapas. Ventilator memberi waktu pada tubuh pasien untuk pulih dan mengontrol pembekakan di otak. Biasanya selama pemulihan, pasien akan diberikan obat ACE inhibitor untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan stroke.

[Baca juga : Herbal untuk Stroke Tanpa Efek Samping]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *