Cara Mengatasi Aritmia Cepat dan Tepat

Cara Mengatasi Aritmia Cepat dan Tepat

Penyakit jantung dengan jenis aritmia tidak boleh disepelekan. Penyakit jantung aritmia ditandai dengan detak jantung tidak teratur dikenal pula sebagai aritmia atau arrhythmia. Kondisi aritmia umumnya tidak akan membahayakan tetapi bila tidak ditangani dengan serius bisa mengakibatkan kematian. Penyakit jantung aritmia umunya terjadi saat penderita melakukan kegiatan seperti berolahraga, menangis, berteriak, atau melompat dapat membuat jantung berdetak lebih cepat atau tidak teratur. Tahukah Anda bahwa tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terserang penyakit aritmia jantung namun anak-anak pun bisa menderita penyakit aritmia. Apaalagi, anak-anak jauh lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan orang dewasa. Dengan demikian, inilah alasan mengapa detak jantung mereka lebih cepat daripada orang dewasa. Aritmia dapat diatasi. Cara mengatasi aritmia bisa dengan menggunakan obat herbal yang khusus digunakan untuk mengobati aritmia.

Detak jantung bayi yang baru lahir pada saat istirahat umumnya berkisar 130-150 kali per menit. Detak jantung anak remaja yang begitu aktif secara fisik sekitar 50-100 kali per menit. Meski detak jantung tidak teratur pada anak sering sekali dikaitkan dengan bukan masalah yang perlu dikhawatirkan, ada berbagai macam kasus yang memerlukan perhatian serius bila disertai gejala-gejala tertentu. Jantung yang normal dan sehat pasti memiliki detak secara teratur. Jantung memiliki tugas memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Cara mengatasi aritmia pada anak-anak bisa menggunakan pengobatan herbal seperti bawang putih, buah noni, buah anggur, dan sebagainya. Beberapa penyebab aritmia pada anak dapat disebabkan antara lain:

  1. adanya cacat jantung sejak lahir
  2. kadar hormon yang tidak normal
  3. diabetes melitus atau kencing manis
  4. riwayat terkena serangan jantung
  5. kelainan penyakit jantung koroner

Aritmia biasanya disertai dengan gejala tertentu. Anak-anak yang mengalami aritmia bisa mengakibatkan penderitanya kambuh pada malam hari atau siang hari. Namun pada umumnya gejala aritmia dapat diamati pada malam hari saat anak sedang tidur.

Gejala aritmia jantung yang umum terjadi memiliki beberapa gejala seperti palpitasi jantung, pusing, kepala terasa berputar, sesak napas, pingsan, nyeri dada, ada debaran di dada, wajah menjadi pucat, dan keringat berlebih. Gejala lain dari aritmia jantung adalah detak jantung yang menghilang sesekali dan badan menjadi lemah. Cara mengatasi aritmia dengan melakukan diagnosis terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan seperti elektrokardiogram atau EKG, sinar x-ray pada dada, dan USG jantung. Pengobatan aritmia dapat dilakukan dengan mengonsumsi ICP capsule sebagai kapsul kesehatan yang terbuat dari bahan herbal dengan menggunakan teknologi tinggi. kapsul ICP sudah diekstrak dan aman dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa usia di atas 12 tahun.

[Baca juga : Cara Memeriksa Kesehatan Jantung Sendiri]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *