Apa itu Jantung Koroner?

Apa itu Jantung Koroner?

Mungkin Anda sudah sering mendengar jantung koroner tetapi tidak mengerti apa itu jantung koroner sebenarnya. Jantung koroner adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti di seluruh dunia karena bisa membunuh banyak orang di seluruh dunia. Penyakit ini umumnya menyerang orang berusia produktif dan bisa menimbulkan kematian mendadak. Jantung koroner terjadi bila pembuluh darah di jantung yang berfungsi untuk memompa darah dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh tersumbat. Penyumbatan pembuluh darah jantung terjadi akibat dari penimbunan lemak yang menumpuk di dalamnya. Oleh sebab itu, aliran darah dan oksigen menjadi tidak lancar. Penyumbatan pembuluh darah jantung terjadi akibat dari berbagai macam faktor seperti diabetes melitus, tekanan darah tinggi, atau kolesterol tinggi.

            Dari penjelasan di atas, Anda pasti memiliki gambaran tentang apa itu jantung koroner. Penyakit tersebut patut diwaspadai oleh semua orang. Supaya lebih jelas, Anda perlu mengetahui gejala jantung koroner, penyebab jantung koroner, dan cara mencegah jantung koroner.

  • Gejala jantung koroner

Jantung koroner memiliki lima gejala yang bisa dideteksi. Gejala tersebut antara lain: dada terasa sakit dan terasa tertekan, pusing kepala berkepanjangan, sakit di sekitar tulang dada dan tuang leher, sekujur tubuh terbakar tanpa ada sebab, bila sudah parah sampai muntah bahkan pingsan.

  • Penyebab jantung koroner

Jantung koroner diakibatkan oleh merokok selama bertahun-tahun, mengonsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, hipertensi, kencing manis, obesitas, kurang berolah raga dan beraktivitas, sering meminum minuman beralkohol, memakai narkoba.

  • Cara mencegah jantung koroner

Jantung koroner dapat dicegah dengan menerapkan gaya hidup seimbang, menghindari stres, mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak serat, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, menghentikan kebiasaan merokok, menghindari minuman beralkohol, olah raga secara teratur, mengundari menggunakan narkoba. Merokok sangat perlu dihindari karena merokok mengakibatkan elastisitas pembuluh darah berkurang sehingga dapat menyebabkan pengerasan pembuluh darah jantung yang lebih parah.

Setelah membahas apa itu jantung koroner, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan penyakit ini. Meski sangat berbahaya, jantung koroner dapat diobati. Pengobatan jantung koroner biasanya dilakukan dengan cara memasang ring jantung untuk melebarkan pembuluh darah. Pemasangan ring jantung membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, bisa menghabiskan dana sebesar 200 juta rupiah. Bagi Anda yang memiliki uang banyak, nominal tersebut bisa teratasi. Namun bagi Anda yang tidak mampu membayar biaya pemasangan ring jantung, Anda bisa menggunakan pengobatan herbal. Pengobatan herbal yang disarankan yaitu ICP capsule. ICP capsule telah terbukti dapat mengobati jantung koroner dan menyehatkan jantung Anda. Cara mengonsumsi ICP capsule dengan meletakkan kapsul tersebut berada di bawah lidah.

[Baca Juga : Pengobatan untuk Penyakit Jantung yang Aman dan Berkhasiat]

Untuk Konsultasi seputar masalah Kolesterol, Darah tinggi, Jantung Koroner dan Stroke, serta informasi cara mendapatkan ICP Capsule ini silahkan menghubungi kami via Phone/SMS/WA/Line: 081336817500

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *